Rabu, 13 Mei 2009

MENGAPA WANITA DIMINTA UNTUK MENUTUP AURAT?

Assalamu'alaikum wr.wb

hmm..aku jadi teringat celotehan anakku yg sehabis membaca hadist yg mengatakan, " sesungguhnya wanita itu dibawah tanggung jawab 4 laki2 yaitu : suaminya, ayahnya, anak laki2nya dan saudara laki2nya dan laki2 bertanggung jawab terhadap 4 orang wanita yaitu : ibunya, istrinya, anak wanitanya dan saudara wanitanya"

kata anakku waktu itu sehabis baca hadist itu "enak ya ma..jadi wanita, karena dijaga oleh 4 orang laki2.." celotehnya sambil senyum2 tiduran di kasur sambil memegang sebuah bacaan islami

"iya enak bila bertemu dengan laki2 yg paham dan mengamalkan peringatan Rasulullah tsb, tapi kebanyakan laki2 saat ini nda ada yg tahu akan tanggung jawabnya terhadap wanita2 tsb." jawabku seperti biasa sambil tidur2an disebelahnya

"ma..berarti saat ini banyak sekali laki2 yg berdosa karena tidak memenuhi tanggung jawabnya yg diperintahkan oleh Allah dan Rasul ya..? karena membiarkan para wanita dan tidak bertanggung jawab terhadap ibu, istri, anak dan saudara perempuannya ya..?"

hmm..hadist yg dibacakan oleh anakku waktu itu,terus bermain2 dalam pikiranku, sadarkah para laki2 akan beratnya balasan atas pertanyaan yg kelak tidak akan mampu dijawabnya dihadapan Allah?? sadarkah laki2, bahwa kekacauan saat ini, hingga para wanita berteriak di jalanan dan meminta 'kesetaraan' yg tidak jelas diminta oleh wanita itu sendiri, adalah karena kalian tidak mampu menjaganya?? dan karena kalian tidak menjalankan apa yg diperintahkan oleh Rasulullah untuk bertanggung jawab kepada para wanita? karena kalian tidak mampu mendidiknya? karena kalian tidak memberikan haknya yg diperintahkan oleh Rasulullah?

hmm..wanita itu memang unik, katanya lemah tapi mampu menaklukan segalanya, katanya kuat, tapi selalu saja mengiba untuk dilindungi, katanya rapuh, tapi mampu merusak segalanya, katanya bodoh, tapi mampu membuat linglung semuanya.

hmm..menurutku, wanita itu perasaannya halus, jadi jangan disakiti hatinya atau karena akan merusak akalnya dan merusak semuanya. tapi jangan pula dimanja dengan kemewahan, karena dia akan lupa diri dan membuat yg lainpun ikut lupa:)jangan pula dibuat sengsara kebutuhannya, karena dia mampu menghilangkan wibawa pasangannya.

aku senang sekali memperhatikan tingkah laku mahluk Allah, dan aku senang sekali memperhatikan wanita, karena keunikannya- :)hehehe

perasaanya yg halus didik dengan pengertian dan kasih sayang. Keterbatasan akalnya didik dengan agama. Kemanjaannya didik dengan ilmu.

Hmm..dulu aku selalu berfikir, kenapa Allah memerintahkan wanita untuk menutupi seluruh bagian tubuhnya kecuali wajah dan telapak tangannya??hmm. .sejak saat itu aku mulai memperhatikan postur tubuh wanita untuk aku bandingkan dengan postur tubuhnya laki2:) sepanjang jalan dimana dan kemanapun aku pergi, aku mulai memperhatikan fisik laki2 dan wanita secara detail.

Hmm..sampai pada kesimpulan.. jelas aja Allah meminta wanita untuk menutupi seluruh bagian tubuhnya kecuali wajah dan telapak tangannya, karena ketika aku bandingkan wanita kurus dengan laki2 kurus, wanita gemuk dengan laki2 gemuk, wanita pendek dengan laki2 pendek, wanita tinggi dengan laki2 tinggi, wanita hitam dengan laki2 hitam, wanita keriting dengan laki2 keriting, subhannallah. .tidak aku temukan keindahan pada fisik yg lain, kecuali pada fisik wanita.

Jangan bandingkan wanita gemuk dengan wanita langsing, karena akan bersifat relatif bila itu yg menjadi ukuran, atau wanita hitam dengan yg putih atau yg kuning, atau yg berambut keriting dengan yg rebonding.

Aku jadi ketawa2 sendiri saat membayangkan wanita pendek, hitam manis, or putih, keriting, dengan laki2 pendek, hitam manis, or putih dan keriting. Yg wanita tetap aja lucu dan enak dipandang mata, tapi yg laki2 walaupun tampan maka akan kurangi ketampanannya karena postur tubuhnya yg dianggap tidak ideal untuk wanita. Hehehe

Atau laki2 langsing (kurus jangkung) dengan wanita langsing pula, maka tidak ada indah2nya yg laki2 itu kalau tidak diimbangi dengan dadanya yg bidang dan tegap, tapi wanita langsing (kurus jangkung) malah terlihat indah dan banyak jadi model hanya karena posturnya tsb. Hehehe..aku jadi senyum2 sendiri saat membandingkan Pretty Asmara wanita bertubuh tambun dengan Roni siapa ya..?? yg main di Extravaganza? Tetap aja..si Pretty lebih enak dipandang, ketimbang Roni yg nda sedap dipandang mata..hehehehe

Nah..maka dengan kelebihan fisiknya itulah, Allah dan Rasul mewanti2 wanita untuk menjaga dirinya dan seluruh tubuhnya yg merupakan sumber fitnah. Sedangkan laki2 yg berada disekitarnya, ayahnya, suaminya, saudara laki2nya, dan anaknya ikut bertanggung jawab akan semua hal yg sudah menyalahi aturan Allah dan RasulNya pada saat dilakukan oleh wanita2 dengan sengaja.

Jadi..siap2lah para laki2 untuk dimintai pertanggung jawaban atas perbuatan para wanita yg berada di bawah tanggung jawabnya tersebut..hehehe. .bukan nakut2in, tapi kenyataan bahwa banyaknya kekacauan2 saat ini adalah ulah para laki2 yg tidak bisa menjaga wanita dan ulah para wanita yg dengan sengaja mengumbar hawa nafsunya.

0 komentar:

Template by - Abdul Munir - 2008 - layout4all